Tidak ada Komentar

    1. Author

      Aamiin yaa mba , sehat selalu jugaa buat mna retno… ayooo mba kita sama2 mulai merubah dari malea gerakk … leppi nya diajak gerak juga mba hahaha

  1. mamiku diabet, kakakku juga. aduh… jadi ngeri 🙁
    harus harus harus jaga pola makan dan atur pola hidup lebih baik lagi
    mari sehat bersama ^_^

    1. Author

      Iyaa mbaa inna , diperiksa saja mba. Krn pengechekan dini itu lebih baik . Insyaallah sehat selalu yaa mbaa

  2. Nah Mbak Endah, supaya hidup makin sehat, mulai sekarang ayo perbanyak lagi minum air putihnya ya 😊

    Salam Okti Li

    1. Author

      Minum air putih dan gak boleh malesa gerak yaa teh okti … apalagi diriku gemukk… ini lg mulai rubah gaya hidup yg males gerak teh

  3. Diabetes ini kelihatan sepele ya mba. Tapi kalau udah kena. Hmmmm
    . Runyam. Setuju banget sama kampanyenya, lawan diabetes.

    Aniwei acaranya asyik juga ya mba bisa periksa gula darah segala

    1. Author

      Kelihatan sepele tp fatal ya mbaa bila bablasss… ada periksa gula darah juga mba tp aku gak ikut krn antrinyaa gak nahan.. itu hasil periksa qu beberapa bulan yg lalu.. tp selalu waspada sm yg namanya diabetes

  4. Kolestrolnya aga tinggi dikit itu ya mbak. Btw ayo kita diet mbak, aku pun pasca lahiran udah gemuk banget

    1. Author

      Iyaa mba kolestrol krn aku penggemar berat babat dan iso… hadehhh itu 2 makanan menggoda sangat mbaa… alhasill dr pemeriksaan itu sm dokter disuruh kurangin jeroannyaa… pelan2 aja … iyaa mbaa ini lg diet sehat … yaitu mulai senam .. bukan tujuan kurus sih tp berharap sehat (kurus bonus) hahaha tetepp

  5. Iya Mba…jaman digital seperti sekarang membuat orang malas gerak ya. Apa2 praktis. Pesen makan males jalan tinggal gojekin aja. Apalagi blogger, kerjaannya duduk wae depan komputer, yang gerak jarinya doang >.<

    Kalau kayak gini aku bersyukur sih tinggal di daerah. Gojek nggak ada, jadi 'dipaksa' ke mana2 sendiri. Oiya, aku juga nyuci masih manual lho Mba. Tapi nganu..yg nyuci suami. Wekekekek *sama aja ya :p

    1. Author

      Hahahaa kalimat belakangnyaa bikin ngakak mba… apalagi aku gemuk mba , ini lg mulai merubah gaya hidup .. memcoba merubah naik tangga dikantor yg awalnya pake lift … bukan tujuan kurus sih tp berpikir sehat

  6. Diabetes emang serem… karena jarang banget diketahui secara cepat..

    Biasanya kalau udah ada tanda2 baru deh.. curiga n ngecek.. eh taunya udah tinggi banget

    1. Author

      Nah itu bahayaa ya mba , mangkanya kemaren acaranya sangat dianjurkan pemeriksan dini meskipus tidak ada keturunan diabetes dr keluargaa.. yukk bergerak

  7. Huhuhu..ciri-ciri orang malas bergeraknya, bener bangeet. Pake remote,hp dan mesin cuci, memang begitu memanjakan ya…
    Harus banyak bergerak nih…olahraga yuuk!!

    1. Author

      Iyaa mba betull.. lebih baik kita mencegah yaa daripada mengobati … yuk bergerak tinggalkan mesin cuci hahahha pasti gak bisa… aku aja gak bisa lepas dr mesin cuci 😂

  8. Belum pernah periksa kadar gula…
    Kira-kira saya ada di angka berapa yaa..?

    *antara takut tapi penasaran…

    1. Author

      Ayoo mba lendy periksa mba… biar tahuu lebih detailnyaa… biar sehatt selalu yaa mba

  9. Gaya hidup emang berpengaruh bgt sm kesehatan ya nba, aku jg lg mencoba berubah niih, biar gk kena diabet atau penyakit lainnya

    1. Author

      Iyaa mba betull.. lebih baik kita mencegah yaa daripada mengobati … yuk bergerak

  10. Mama dl jg sempat kena diabetes, Alhamdulillah skrg udah sembuh, rajin minum buah mahoni mba

  11. kalo aku dari kecil sudah kurus, sampai mamaku enggak mau nimbangin aku ke posyandu gegara dinyinyirin aku kurang gizi, sampai sekarang aku masih mungil loh, 26 tahun cuma 36 kg 🙂

    1. Author

      Enak banget mbaa 36kg .. kalo aku justru kebalikannya yaaa hahahaa.. dr dulunsdh gendutt hingga kini uiks hiks hiks…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *